Senin, 05 November 2007

BAB 6 (1)


1. Sebutkan empat jenis dasar model. Model mana yang paling jarang digunakan manajer ? Yang mana paling sering ?Jawab :Empat jenis dasar model adalah :-Model Fisik.-Model Naratif.-Model Grafik.-Model Matematika.Model yang paling jarang digunakan adalah model matematika, karena biasanya model matematika hanya dipergunakan sekali tiap periodenya, seperti menghitung EOQ, sehingga tidak dipergunakan setiap hari.Model yang paling sering dipergunakan adalah model naratif, karena setiap hari manajer harus menjelaskan secara lisan untuk menjelaskan kondisi yang ada sekarang ini.
2. Kemampuan apa yang hanya disediakan semua model ? Kemampuan apa yang hanya disediakan model matematik ?Jawab :-Keempat jenis model mempermudah pemahaman dan komunikasi.-Model matematika berbeda dari model lainnya karena dapat memperkirakan yang akan terjadi di masa depan, tetapi tidak 100% akurat.
3. Apa sajakah empat arus sumber daya fisik ?Jawab :-arus material-arus personil-arus mesin-arus uang
4. Apa perbedaan antara sistem Iingkaran terbuka dan sistem lingkaran tertutup ? Jenis mana yang menggambarkan suatu perusahaan bisnis ?Jawab :-Sistem lingkungan terbuka= suatu sistem tanpa lingkaran umpan balik atau mekanisme pengendalian.-Sistem lingkungan tertutup=suatu sistem yang memiliki lingkaran umpan balik dan mekanisme pengendalian.Dimana Sistem lingkungan tertutup menggambarkan suatu perusahaan bisnis.
5. Sebutkan empat dimensi informasi yang harus dipertimbangkan manajer !Jawab :a.relevansib.akurasic.ketepatan waktud.kelengkapan
6. Berikan komentar atas pernyataan berikut:a. Informasi yang dihasilkan oleh pengolah informasi harus bebas dari kesalahan.b. Sebuah pengolah informasi harus memberikan manajer sebanyak mungkin informasi.Jawab :a. tidak mungkin juga karena bagaimanapun informasi yang akurat, manajer juga menerima ketelitian yang kurang dari sempurna.b. tidak juga, manajer harus mampu menetukan jumlah rincian yang diperlukan.
7. Mengapa standar disediakan bagi pengolah informasi ?Jawab :Supaya para manajer dapat mengendalikan sistem, mereka memerlukan sesuatu yang lebih khusus dari pada tujuan, dan ini dcapai melalui standar.* Standar adalah suatu ukuran kinerja yang dapat diterima , idealnya dinyatakan dalam ukuran yang spesifik.

Tidak ada komentar: