Senin, 05 November 2007

BAB 4 (1)


1. Kemampuan apa saja yang membedakan suatu MNC (Multinational Corporate) ?Jawab :
Kemampuan yang membedakan suatu MNC (Multinational Corporate) adalah sistem yang berusaha meminimumkan ketidakpastian yang ditimbulkan lingkungan.

2. Apakah sumber ketidakpastian MNC ?Jawab: Sumber ketidakpastian bagi MNC adalah adanya perbedaan antara jumlah informasi yang diperlukan untuk melaksanakan suatu tugas dan jumlah informasi yang telah dimiliki oleh organisasi.

3. Bagaimana para eksekutif MNC memberi respon pada ketidakpastian?Jawab : Para eksekutif MNC memberi respon pada ketidakpastian dengan adanya MNCdapat dengan mudah melihat bahwa mereka dapat mengatasi pengaruh- pengaruh lingkungan dengan menggunakan secara baik tekhnologi informasi.

4. Yang mana dari 4 struktur organisasi MNC yang sangat membutuhkan jaringan komunikasi MNC ?
Jawab:
Dari 4 struktur organisasi MNC yang paling membutuhkan jaringan komunikasi MNC adalah
Divisi Fungsional Sedunia karena dalam struktur ini, anak - anak perusahaan diorganisasikan menurut jalur - jalur fungsional - manufaktur, pemasaran dan keuangan. Area - area fungsional di anak perusahaan ini melaporkan langsung pada pasangan fungsional mereka di perusahaan induk.

5. Bagaimana seorang spesialis informasi dapat menerapkan teori struktur organisasi dan dimensi-dimensi informasi MNC?Jawab: Mereka mengklasifikasikan MNC menurut divisi fungsional sedunia (worldwide functional divisions), divisi international (international divisions), wilayah geografis (geographic regions), atau divisi produk sedunia (worldwide product divisions).

6. Satu kata apakah yang menggambarkan kunci mencapai keunggulan kompetitif bagi MNC?Jawab: Kata yang menggambarkan kunci mencapai keunggulan kompetitif bagi MNC adalah koordinasi.

7. Strategi bisnis global yang mana yang paling menarik bagi eksekutif yang menyukai pengendalian terpusat?Yang mana yang paling tidak menarik?Jawab: Strategi bisnis global yang menarik yaitu dengan strategi global karena strategi global mengumpulkan pengendalian diperusahaan induk. Perusahaan berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan diseluruh dunia dengan produk - produk standar. Produk untuk seluruh pasar dunia diproduksi secara sentral dan dikirimkan pada anak - anak perusahaan. Dan yang paling tidak menarik yaitu strategi transnasional karena sistem pengendalian sangat rumit.

Tidak ada komentar: